Iklan

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

22 August 2008

Daihatsu charade classy - winner: Radiator Cap

Ilham M


Ini adalah bagian-bagian yang perlu diwaspadai oleh pengguna mobil yang sudah cukup berumur seperti daihatsu charade classy atau yang sejenis. Yang perlu diperhatikan dan perlu dicek secara regular adalah radiator cap / penutup radiator.


Selain itu yang perlu juga diperhatikan adalah motor fan radiator, terutama bila pada fan radiator muncul suara-suara berisik yang mengganggu.

Cap fan radiator:
Alat ini kelihatannya sepele, namun perlu juga mendapat perhatian. Kerusakan pada cap fan radiator yang sering terjadi terutama adalah robeknya karet / seal cap radiator. Robeknya karet radiator menyebabkan uap air pada saat panas keluar dan mengakibatkan air radiator cepat habis. Akibatnya bisa fatal bila air radiator sampai kurang.
Bila ditemukan rusak, segera ganti dengan yang memiliki spesifikasi yang sama. Harga juga tidak terlalu mahal. Pilih saja yang kualitas baik karena selisih harga tidak terlalu jauh.
Di bawah ini adalah gambar cap radiator untuk daihatsu classy dan kerusakan yang sering terjadi.
Bersambung..

Semoga membantu.





No comments:

Apakah Daihatsu Charade Akan Memiliki Penerus?

  Daihatsu Charade, mobil supermini yang diproduksi oleh Daihatsu dari tahun 1977 hingga 2000, telah lama menjadi favorit di kalangan pengge...