Terbanyak dilihat Minggu ini

Masalah panas pada daihatsu charade classy (1)

Ilham M

Ya, sekali lagi mobil daihatsu charade classy kesayanganku mengalami demam. Kejadian ini saya alami setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh di hari kemerdekaan RI yang ke 63 ini. Setelah diperiksa dan diperbaiki, mobil ku bisa kembali membawa diriku dan keluargaku.Ceritanya seperti ini:

Kami sekeluarga berencana menuju bekasi dari Cilegon. Pagi-pagi sekali kami bersiap-siap. Jam menunjukkan pukul 5:30 pagi. Mobil ku start untuk memanaskan mesin. Belum sempat jalan, sekitar 10 menit setelah dipanaskan, indikator suhu menunjukkan setengah. Wah kenapa yaa? Langsung kumatikan dan coba cek kondisi air di radiator. Kubuka dengan hati-hati tutup radiator dengan menggunakan lap kanebo untuk mencegah air panas muncrat. Uh betul saja, ternyata air di radiator tidak penuh alias kurang. Kutambahkan airnya. Belum ada kecurigaan mengapa air berkurang. Pikirku, mungkin karena sudah lama tidak dicek saja jadinya air berkurang.
Jam menunjukkan pukul 6.00, langsung tancap gas menuju tol cilegon barat. Target tiba dibekasi jam 8:00. Ku pacu kecepatan hingga 120 km.jam. Hem bandel juga nih mobil, pikirku karena mampu dengan enteng menembus 120 km per jam. Ok tidak ada keanehan apa-apa sampai saat ini, indikator suhu masih 1/4. Jadi terus kupacu saja. Masuk tomang dan slipi, indikasi suhu menunjukkan 1/2, wah ini mulai ganjil pikir ku. Mulai ada rasa was-was. kenapa yaa...
(Bersambung)

No comments: