Terbanyak dilihat Minggu ini

Daihatsu new Charade versi Eropa


Meskipun Daihatsu menghentikan penjualannya di Eropa di 2013 nanti, namun Daihatsu mengeluarkan new Charade sebagai penjualan terakhir sebelum angkat kaki dari Eropa di 2013 nanti. Sangat disayangkan keputusan Daihatsu menarik diri dari pasar Eropa, diakibatkan semakin menguatnya yen terhadap euro.



Daihatsu Charade baru, dikeluarkan berdasarkan pada Toyota Yaris yang ditampilkan di Geneva Motor Show. Penjualan ini dilakukan beberapa bulan setelah keputusan produsen mobil Jepang untuk pensiun dari pasar Eropa sejak 2013.

New Charade baru ini dibuat di pabrik Thailand dan kemudian diimpor ke Eropa, mesin yang digunakan 1,3-L dengan 100 hp dan torsi 132 Nm maks. Charade baru berasal dari platform Toyota Yaris, panjangnya 3,79 m, lebar 1,7 m dan tinggi 1,53 m. Menurut Daihatsu, mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimal 175 km / jam dan dari nol 100 km / jam dalam waktu 11,7 detik dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 5,4 liter per 100 km.

Daihatsu Charade baru yang dipasarkan di Eropa ini akan memiliki dua versi, satu dengan transmisi manual 6-speed (€ 13.550 *) dan yang lainnya dengan gearbox otomatis 6-speed multi-mode (* € 14.150). Paket standar untuk kedua versi dengan fitur AC, elektrik mirror, radio dengan CD/MP3 dan remote kontrol di kemudi yang dibungkus oleh kulit. Cat metalik opsional tidak termasuk dalam paket standar.
 

Di Indonesia sendiri, versi new charade yang berbasis Toyota Yaris dapat dipastikan kecil kemungkinan dipasarkan, mengingat di Indonesia, ADM telah memiliki dan baru saja mengeluarkan mobil Daihatsu new Sirion yang memiliki segmen kelas yang sama untuk kelas city car..

* Harga estimasi rata-rata eropa.

Sumber:
New Charade, european news.

New Charade, Carscoppe.

Forum Jual Beli