Terbanyak dilihat Minggu ini

Tali kopling daihatsu charade classy putus

Anda pemilik daihatsu charade ataupun pemilik kendaraan lainnya, waspada terhadap hal ini. Hal sepele seperti ini bisa berakibat fatal, terutama bila anda sedang berkendara keluar kota. Ini pernah saya alami, untungnya bukan pada saat keluar kota, hanya berkendara didalam kota, kopling tiba-tiba loss / hilang saat ditekan. Setelah diperiksa ternyata tali kopling putus.

Pencegahan lebih baik dari pada mengobati. Waspada pada mobil-mopbil di atas 10 tahun.

Bagaimana ciri-ciri tali kopling mobil anda harus diperiksa dan diganti.

Ciri yang pertama adalah, kopling terasa berat dalam jangka waktu yang lama. Memang hal ini bagi pemilik kendaraan pemula dapat mengecoh, apakah kopling yang harus diganti. Karena saya pun sudah menganggarkan untuk mengganti kopling karena sudah keras. Namun ternyata bukan.

Ciri kedua adalah. saat kita menginjak kopling seperti terasa ada hentakan yang lain. (seperti ada yang kendur). Nah kalau sudah muncul tanda ini, tidak akan lama lagi tali kopling anda akan putus.

Biasanya secara visual agak sulit melihat serabut baja yang putus karena tertutup selubung.

Nah, sebelum anda mengalami putusnya tali kopling yang dapat berakibat anda merogoh kocek dalam-dalam saat bepergian keluar kota, tidak ada salahnya mengecek kondisi tali kopling anda.

Semoga bermanfaat.

Catatan:
Tali kopling daihatsu charade classy sekitar 180 rb (original)
Ongkos pasang 80 rb.

No comments:

Forum Jual Beli